Tips Menghancurkan Bangunan Pertahanan Musuh dengan Cepat!

GCUBE fortnite-guide-destroy-building-fast-featured-images

Mendirikan bangunan merupakan salah satu fitur unik yang hanya dimiliki oleh Fortnite. Bangunan yang didirikan dapat membantu player didalam penyerangan maupun pertahanan terutama disaat mendesak. Player dapat menyerang dari atap dengan menggunakan rifle sambil mendapatkan perlindungan dari serangan musuh.

Hal ini merupakan salah satu fitur yang sangat menguntungkan player didalam permainan, namun sering kali banyak player yang kesal terhadap fitur ini. Menghancurkan bangunan akan memakan waktu yang lama dan membuat player menjadi target yang mudah pada saat musuh didalam. Jika hal ini membuat kamu juga kesal, berikut merupakan beberapa tips untuk menghancurkan pertahanan musuhmu dengan cepat!

1. Weapon yang Tepat

fortnite-mobile-featured-image-senjata-page

Salah satu cara tercepat menghancurkan bangunan lawan adalah menggunakan senjata dengan rate of fire yang cepat, seperti: SMG, Minigun. Rate of fire yang cepat dapat mengurangi darah bangunan yang cepat dan mengakibatkan lawan tidak bisa memperbaiki dinding yang terkena serangan yang bertubi - tubi.

fortnite-mobile-senjata-page-explosive-launchers

Selain menggunakan senjata dengan fire rate yang cepat, kalian juga bisa menggunakan rocket atau grenade launcher untuk menghacurkan pertahanan lawan. Damage yang besar dan area dapat menghancurkan beberapa dinding sekaligus tanpa harus menghancurkan satu per satu. Jika kalian menyerang dari jarak yang jauh, menggunakan sniper rifle juga dapat menjadi salah satu opsi terbaik untuk menyerang benteng musuh.

Hindari menggunakan shotgun dan handgun karena damage yang dihasilkan sangat kecil kepada dinding.  Lebih baik menyimpan amunisi untuk shotgun karena biasanya lawan akan menyerang dari jarak dekat setelah pertahanan mereka hancur.

2. Serang Bagian Terbawah

fortnite-tips-building-destory

Bagian terutama untuk menghancurkan benteng musuh adalah bagian paling bawah. Jika semua dinding pada bagian paling bawah sudah hancur, maka bangunan akan hancur satu persatu dan musuh akan mendapatkan fall damage jika mereka berada diposisi yang terlalu tinggi. Ketika lawan berada di posisi yang tinggi biasanya akan menguntungkan player yang sudah dekat karena berada di sudut mati penglihatan lawan.

Selain menyerang bagian terbawah, player juga dapat menyerang lantai yang dilewati lawan. Musuh yang panik terutama pada saat zona aman sedang mengecil akan membangun jembatan yang panjang. Jembatan tersebut dapat diserang dengan mudah dan akan hancur jika salah satu penghubung jembatan tersebut hancur.

3. Serang dari Jarak Dekat

gcube-PvF-fornite-gameplay

Memberi damage pada jarak yang dekat akan lebih besar dibanding jarak yang jauh. Selin mencegah tembakan tidak terkena target, player juga mampu membuat lawan pusing mengenai posisi player. Jika player menggunakan pickaxe untuk menghancurkan bangunan, ikon lingkaran akan muncul dan jika player mengarahkan cursor kearah ikon tersebut, maka semakin besar damage yang diberikan.

BACA JUGA