Main Fortnite Bisa Crossplay? Ini Caranya!

GCUBE fortnite-mobile-featured-image-crossplay-fortnite

Fortnite Mobile sudah dirilis di Android, pasti kalian udah mainin kan? Tapi kalian tahu gak kalau main Fortnite itu sebenarnya bisa Crossplay? Wah apa tuh Crossplay? Gimana sih caranya Crossplay itu?

Yuk simak ulasan dari G CUBE hari ini tentang Crossplay di Fortnite! Lalu cara melakukan Crossplay itu di bawah ini!

Apa Sih Crossplay di Fortnite?

fortnite-mobile-tips-crossplay-di-fortnite

Fortnite menghadirkan sebuah fitur yang belum pernah ada di game - game lain saat ini loh! Yaitu fitur bermain bersama di berbagai platform yang disebut Cross Platform Play! (disingkat Crossplay)

Hal ini berarti kalian dapat bermain bersama dengan pemain lainnya yang bermain di berbagai perangkat (platform) permainan berbeda seperti PS4, XBOX One, Nintendo Switch, PC/MAC, dan Mobile! Berarti jika kalian mau main sama temen kalian yang gak punya PS4 tapi punya PC, kalian bisa banget main bareng dengan fitur ini! Keren banget ya!..

Tetapi gak semua perangkat bisa main bareng - bareng, ada beberapa yang gak support karena kebijakan masing - masing perangkat, nah berikut kami berikan list perangkat yang bisa main bareng dan yang gak bisa main bareng:

Platform PC / MAC XBOX One PS4 Nintendo Switch Mobile
PC / MAC
XBOX One
PS4
Nintendo Switch
Mobile

Gimana Cara Crossplay Fortnite?

fortnite-mobile-tips-hubungkan-akun-platform-kalian

Buat memulai bermain Crossplay Fortnite kalian hanya harus mempunyai 1 Account (akun) yang bakalan menjadi kunci dari semua Account yaitu Epic Games Account. Akun Epic Games dapat kalian buat di sini :

Sign Up Account Epic Games

fortnite-mobile-tips-link-account-ke-epic-games

Setelah sudah kalian buat, maka kalian hanya perlu me-link atau menghubungkan setiap akun yang sudah kalian buat dan gunakan pada platform masing masing.

Caranya gampang banget kalian hanya perlu menuju menu settings account di website Fortnite dan pergi ke Connected Accounts untuk menghubungkan akun - akun dari tiap platform kalian ke Epic Games Account.

Cara Bermain Bersama Teman

fortnite-mobile-tips-main-squad-untuk-crossplay

Setelah kalian membuat Epic Games Account dan menghubungkan setiap akun yang dimiliki. Kalian hanya perlu login ke dalam game seharusnya sudah bisa bermain bersama dengan orang lain pada platform berbeda!

Untuk bermain dengan orang yang berbeda platform, kalian hanya perlu menggunakan mode Squads dan mengisi pilihan Squad Fill dengan “Fill”. Beda halnya jika kalian memilih mode Solo, pada mode Solo seharusnya kalian tidak bermain dengan orang yang  berada di platform lain tetapi pada platform kalian sendiri.

Oleh karena itu kalian harus bermain di mode Squads!

fortnite-mobile-invite-teman-dari-epic-friends-list

Nah gimana caranya main sama temen? Gampang banget kalian hanya perlu membuka menu Epic Friends List di bagian atas kanan layar lalu Invite temen kalian dan masukkan mereka ke dalam Squads kalian!

Epic Friend Lists ini tidak terbatas oleh platform loh jadi semua teman kalian yang berbeda platform akan masuk ke dalam Friends List ini.

fortnite-mobile-tips-berikan-link-ke-teman

Di menu ini kalian hanya perlu menekan tombol copy dan Friend Link dari ID kalian akan tercopy langsung untuk diberikan kepada teman kalian. Contoh dari Friend Link : https://fortnite.com/friend/Gutzle

fortnite-mobile-tips-tinggal-accept-link-tadi

Setelah itu kalian hanya perlu melihat Friend Link dari teman kalian tadi dan paste di browser setiap platform yang kalian miliki. Accept Friend Link tersebut dan teman kalian akan masuk ke dalam Epic Friends List tadi begitu juga sebaliknya!

Tinggal main bareng deh setelah itu di platform yang berbeda bisa dengan gampangnya! Wah keren ya fitur Crossplay ini jadi Fortnite bisa dimainkan di mana aja.

Gimana menurut kalian? Apakah fitur ini berguna banget buat kalian yang gak bisa main di PC dan hanya bisa main di Mobile? Berikan komentar kalian di bawah ini dan jangan lupa share artikel ini ya!

Misteri Cube Ungu di Fortnite Mobile Terjawab!

BACA JUGA