7 Kesalahan Pemain Pemula Fortnite Mobile

GCUBE fortnite-mobile-featured-image-7-kesalahan-pemain-pemula

Banyak kesalahan yang lumrah dibuat oleh para pemain pemula Fortnite Mobile. Nah hari ini G CUBE mau ngebahas mengenai 7 kesalahan pemain pemula Fortnite Mobile yang biasa mereka lakukan karena kurangnya pengalaman yang mereka miliki!

Yuk lihat ulasan lengkap, ke-7 kesalahan tersebut di bawah ini.

1. Hanya Terpaku Pada Kota Besar

fortnite-mobile-tips-hanya-terpaku-di-kota-besar1

Yap yang pertama adalah pemain pemula Fortnite Mobile biasanya terpaku di kota besar. Artinya mereka lebih sering turun di lokasi yang memiliki nama. Seperti pada Tilted Tower hanya untuk mencari loot. Padahal banyak di lokasi - lokasi lainnya yang tidak memilik nama seperti kota besar yang memiliki jumlah loot cukup banyak.

2. Sering Build Bangunan Yang Salah

fortnite-mobile-tips-build-bangunan-yang-salah1

Pemain - pemain Fortnite Mobile yang baru terjun ke pertempuran biasanya lebih memilih untuk mem-build bangunan mereka ke atas. Padahal banyak yang melakukan kesalahan fatal ketika merek nge-build bangunan yang tinggi. Yaitu pondasi yang mereka gunakan adalah kayu! 

Kesalahan ketika melakukan build tersebut sangatlah merugikan, contohnya jika ada yang menembaki fondasi kayu yang lebih rentan hancur itu, maka semua lantai di bangunan tersebut akan juga menghilang! Dan jika kalian ada di lantai paling atas maka akan langsung jatuh menuju kematian. Itulah yang sering dilakukan oleh para pemain pemula.

3. Looting Senjata Yang Salah

fortnite-mobile-tips-looting-senjata-yang-salah1

Looting senjata di Fortnite Mobile cukup berbeda dengan game - game lainnya di mana semua senjata tidak memiliki varian grade. Nah kalau di Fortnite Mobile ada banyak jenis grade dari yang berwana abu - abu dengan nama Common dan yang paling sakit yaitu Legendary.

Grade inilah yang biasanya tidak dihiraukan oleh banyak pemain pemula dan mereka hanya menggambil senjata apa saja tanpa melihat grade senjata tersebut. Padahal semakin bagus grade senjata maka semakin besar damage yang diberikan.

4. Gak Ngambil Gold Chest

fortnite-mobile-tips-gak-ngambil-gold-chest

Gold Chest di Fortnite Mobile adalah sebuah harta karun yang wajib kudu diambil oleh setiap pemain. Nah pemain pemula ini banyak yang gak tau cara mengambilnya atau bahkan sama sekali gak ngebuka Gold Chest ini.

Biasanya kesalahan yang terjadi mereka malah ngancurin lantai atau Gold Chest dengan Pickaxe padahal harta karun ini bisa hilang, kalau kalian ngancurin lantai tempat ini harta karun berada.

5. Tidak Memperhatikan Suara

fortnite-mobile-tips-tidak-memperhatikan-suara1

Penggunaan suara di game Battle Royale sangat bermanfaat untuk mengetahui posisi musuh. Apalagi di game Fortnite Mobile. Ketika kalian menghancurkan pohon, bangunan, dan sebagainya, suara dari penghancuran tersebut dapat terdengar jelas oleh pemain lainnya.

Selain itu di dalam game ini ada Explosive Launchers yang mengeluarkan yang cukup terdengar sampai jauh. Hal itulah yang tidak di perhatikan oleh para pemain pemula yang hanya terus menembakkan senjata mereka atau menghancurkan benda tanpa melihat situasi.

6. Males Nabung Material

fortnite-mobile-tips-males-nabung-resource-materials1

Menabung pangkal kaya kalau di kehidupan nyata, nah kalau di Fortnite Mobile menabung sama dengan bertahan hidup. Ya! Kalian harus menabung resource materials untuk membangun bangunan atau istilahnya disebut build bangunan. Kalau kalian tidak memiliki resource materials maka sama halnya tidak memiliki ammo senjata.

Pemain pemula biasanya tidak mau mengumpulkan resource materials maupun mem-build bangunan, sehingga mereka mudah sekali untuk mati di tangan para pemain yang sudah ahli dalam mengumpulkan resource materials dan melakukan build bangunan.

7. Bermain Terlalu Agresif

fortnite-mobile-tips-bermain-terlalu-agresif1

Permainan agresif mungkin tidak selamanya merupakan hal yang buruk. Tetapi ketika kalian SELALU bermain secara agresif maka itu bukanlah hal yang baik. Nah itulah yang dilakukan para pemain pemula. Mereka cenderung maju - maju,  tanpa berfikir dan akhirnya mati cepat oleh pemain lain.

Itulah ke 7 Kesalahan Pemain Pemula Fortnite Mobile yang bisa kami sampaikan hari ini kepada kalian. Ada tips - tips bagus juga loh di artikel kami sebelumnya, untuk menjadi pemain pemula yang handal. Kalian dapat mengunjungi artikel kami di bawah ini ya jika ingin melihat tips - tips tersebut:

7 Tips Pemula Untuk Yang Baru Main Fortnite Mobile

Tinggalkan komentar kalian di bawah ini dan jangan lupa untuk follow Facebook serta Instagram kami ya! Share artikel ini juga ke teman - teman kalian ^^

Happy Surviving Guys~ 

BACA JUGA