Sony Mulai Terbuka, Fortnite PS 4 Crossplay ke Semua Platform!

GCUBE fortnite-ps-4-crossplay-featured-images

Fortnite menyediakan fitur cross platform sehingga semua player yang menggunakan berbagai plaftorm yang berbeda dapat bermain bersamaan di match yang sama. Pada bulan sebelumnya, CEO Sony, Kenichiro Yoshida, mengumumkan dengan jelas bahwa Playstation 4 merupakan platform terbaik untuk bermain Fortnite. Hal ini tentunya membuat para fans marah akan kesombongan CEO ini.

Selain itu, Sony menolak untuk melakukan cross-play dengan Xbox One dan Switch, meskipun Nintendo dan Microsoft mendukung fitur ini. Yoshia memperjelas bahwa dengan tidak adanya fitur crossplay, Sony dapat memberikan user experience terbaik untuk gamer. Hal ini menyebabkan Sony tidak ingin melakukan cross-play dengan kedua platfrom saingannya.

Pada tanggal 27 September 2018, Sony mengganti pikiran dan membuka fitur crossplay sehingga pemain PS4 dapat bermain dengan Xbox one dan Nintendo Switch. Hal ini tentunya membuat pengguna ps 4 dapat bermain dengan platform yang lain, terutama mobile. Hal yang membuat mereka merubah pikiran adalah banyaknya pemain Fortnite PS 4 yang tidak bisa mendapatkan acces progress, skins dan purchase kalau tidak cross play dengan platfrom lainnya.

Baca Update Fortnite Mobile Terhangat!

Tips & Guide Lengkap Fortnite Mobile

BACA JUGA