Cara Mencegah Penggunaan Kuota Berlebihan di Fortnite Mobile!

GCUBE fortnite-guide-data-usage-featured-images

Fortnite Mobile merupakan salah satu game mobile yang sedang booming dan dimainkan oleh hampir setiap gamer di seluruh dunia. Banyak player yang bermain dimana saja baik didalam maupun diluar rumah. Meskipun game ini sedang heboh, banyak sekali payer yang menyampaikan keluh kesah karena penggunaan kuota yang sangat besar dan player terpaksa harus membayar mahal untuk dapat bermain tanpa koneksi WiFi.

Apakah benar bahwa game ini menghabiskan kuota yang besar? Bagaimana cara mencegah pemakaian data usage HP yang berlebihan? Ayo lihat tips dari kami bagaimana cara mencegah penggunaan kuota berlebihan di Fortnite Mobile!

Data Usage per Match

Jika player tidak bermain dengan koneksi WiFi, maka kuota player akan terpakai untuk menyambungkan player kedalam server game. Beberapa gamer memberikan keluhan jika kuota yang dipakai dalam sekali permainan mencapai 1 GB. Tentu angka ini sangat besar jika dibandingkan dengan game online lainnya, seperti: Mobile Legend atau PUBG Mobile.

Apakah benar Fortnite memakai sekitar 1 GB untuk bermain? Setelah menguji dengan menggunakan app yang dapat menghitung data usage yang digunakan, kami mendapati penggunaan data sekitar 13 MB untuk pertandingan yang berlangsung selama 15 - 16 menit. Tenntu saja angka ini akan berubah sesuai dengan koneksi dan faktor dari server.

Jika player yang sebelumnya mengeluh karena penggunaan bisa mencapai 1 GB, bisa terdapat faktor lain yang mempengaruhi angka tersebut, seperti: penggunaan social media atau update app lain. Sebelum bermain, terutama ketika menggunakan kuota, player harus memastikan bahwa auto update aplikasi pada mobile sudah dimatikan.

Player lebih baik menghindari update game pada saat menggunakan mobile data karena biasanya update menggunakan data usage yang besar. Sebelum player bermain di luar, pastikan bahwa game tersebut sudah update yang terakhir. Jika kamu mendapati ada update di Fortnite Mobile, disarankan kamu mencari Wifi di tempat terdekat.

BACA JUGA