Guide Bahan untuk Bangunan di Fortnite Mobile!

GCUBE fortnite-guide-building-material-featured-images

Mendirikan dan menghancurkan bangunan telah menjadi trademark bagi Fortnite Mobile. Dibandingkan game battle royale lain, Epic Games berani menambah sistem bangunan dimana player dapat menghancurkan dan mendirikan bangunan sesuka hati. Dinding atau lantai yang dibangun berfungsi menjadi pertahanan sementara bagi player.

Bahan Bangunan

Untuk membangun, player dapat mengumpulkan bahan dari beberapa benda yang berada di lingkungan sekitar. Setiap benda menghasilkan tipe bahan yang berbeda - beda. Jika player tidak memiliki material yang cukup, maka material selanjutnya akan terpilih.

Pada saat dinding atau lantai dibangun, darah yang muncul hanya setengah dari HP maksimum dan dibutuhkan beberapa detik sebelum darah bangunan tersebut penuh. Bahan yang bisa dipakai terbagi menjadi kayu, batu, dan besi. Kayu bisa didapat dari pohon, Batu bisa didapat dari bangunan, dan besi didapat dari mobil atau mesin.

Kayu memiliki pertahanan yang paling kecil, namun waktu pembangunannya paling cepat sehingga sering digunakan pada awal permainan. Batu lebih seimbang dibanding yang lain karena memiliki pertahanan yang lebih kuat dari kayu dan waktu membangun yang lebih cepat dibanding besi. Besi digunakan untuk menjadi pertahanan terakhir karena memiliki pertahanan yang paling besar.

Setiap bangunan membutuhkan 10 kayu, besi, atau batu.  Jika dasar dari semua bangunan sudah hancur dan terpisah dengan tanah, maka bangunan akan hancur lebur dari atas sampai ke bawah.Berikut merupakan tabel darah bangunan sesuai dengan bahan yang dipakai.

Tipe Bangunan Darah Awal Darah Maksimum Darah yang Didapat Waktu untuk Darah Penuh
Dinding Kayu 90 150 16 per Detik 4 Detik
Tangga, Lantai, Atap Kayu 84 140 16 per Detik 3,5 Detik
Dinding Batu 99 300 18 per Detik 11,5 Detik
Tangga, Lantai, Atap Batu 93 280 16 per Detik 12 Detik
Dinding Besi 110 500 16 per Detik 24,5 Detik
Tangga, Lantai, Atap Besi 101 460 16 per Detik 22,5 Detik

Lihat 5 Tips Membangun Bangunan untuk Pemula

BACA JUGA