5 Alasan Utama Kenapa Fortnite Bisa Sukses!

GCUBE fortnite-reason-featured-images

Fortnite baru muncul selama 1 tahun, namun sudah menjadi salah satu game terbesar di tahun 2018. Game bergenre battle royale ini sekilas memiliki banyak persamaan dengan game battle royale lainnya, namun apa yang membedakan Fortnite dengan game lainnya sehingga Fortnite bisa menjadi salah satu game yang paling banyak player dalam waktu 1 tahun?

Ayo simak ulasan kamu berikut ini!

1. Genre

fortnite-sub-region-featured-images
Battle Royale merupakan genre yang paling disukai gamer pada tahun 2017 dan 2018. Player bermain sebagai salah satu karakter dari 100 player yang dikumpulkan dalam satu map dan harus bertahan hidup sampai menjadi player atau tim yang terakhir hidup. Player akan diturunkan dari langit dan mulai mengambil barang atau perlengkapan yang sudah tersedia.

Battle Royale sangat mengedepankan kemampuan dan luck player didalam mengumpulkan loot, berbeda dengan game jaman sekarang yang mengedepankan fitur pay-to-win untuk mendapatkan duit sebesar- besarnya. Tempat dimana player bertahan hidup akan mengecil seiring waktu berjalan sehingga kemungkinan bertemu lawan dan bertarung semakin besar.

2. Aksesibilitas

Hal yang utama yang paling disenangi dari Fortnite adalah free-to-play. Untuk bermain Fortnite, gamer tidak perlu mengeluarkan sepersen duit untuk mendapatkan game ini. Mengingat gamer muda yang belum dapat menghasilkan uang sendiri, game ini dapat dimainkan oleh semua gamer.

Kebanyakan dari game battle royale juga memiliki rating mature sehingga banyak gamer muda tidak bisa memainkan game tersebut, namun, Fortnite lebih family-friendly dibandingkan dengan game lain. Selain itu Fortnite juga menyediakan fitur crossplay dimana semua gamer dapat bermain Fortnite di matchyang sama dengan platform yang berbeda. Fortnite juga dapat dimainkan dalam beberapa platform: PC, PS4, XBox One, Switch dan mobile.

3. Gameplay

Fortnite memiliki gameplay yang sangat unik dan berbeda dengan kebanyakan game yang memiliki genre yang sama. Player dapat menghancurkan lingkungan untuk mendapatkan bahan dan bahan tersebut dapat digunakan untuk membangun bangunan yang membantu player didalam penyerangan maupun bertahan.

4. Update

fortnite-update-v5.40-grappler

Epic Games sepertinya tidak pernah kehabisan akal untuk update Fortnite. Hampir setiap minggu, Fortnite akan mendapatkan update antara balancing dan challenges baru yang menarik. Challenge yang berbeda - beda setiap minggu dan reward yang menarik membuat player merasa tertantang dan selalu bermain.

Selain konten game, skin dan shop juga berubah sesuai dengan perubahan season. Skin dan shop yang berubah - rubah juga menarik perhatian para player yang gemar mengoleksi skin. Selain itu, efek yang dimunculkan juga berbeda - beda sesuai dengan skin yang dipakai.

5. Streamer

fortnite-reason-streamer

Hal yang paling penting didalam kesuksesan Fortnite adalah banyaknya streamer yang memainkan ini di twitch maupun youtube. Streamer - streamer yang terkenal memainkan game ini didalam channel mereka sehingga game ini dapat menyebar hampir keseluruh dunia. Banyaknya adegan yang lucu dan menegangkan membuat para gamer menjadi tertarik untuk mencoba game ini.

BACA JUGA