4 Senjata Terbaik yang Harus Kamu Loot di Fortnite Mobile!

GCUBE fortnite-best-weapon-featured-images

Looting merupakan salah satu bagian yang paling vital didalam game battle royale karena bagus tidaknya loot senjata dapat menjadi faktor kemenangan player. Mengambil loot yang bagus tentunya menguntungkan diri sendiri karena musuh tidak mendapatkan barang tersebut. Kelebihan dan kekurangan senjata dapat berbeda- beda sesuai dengan kondisi permainan.

Didalam Fortnite Mobile, terdapat 4 jenis senjata yang lebih baik daripada kebanyakan senjata lainnya. Penasaran? Berikut merupakan 4 senjata terbaik yang kamu harus loot di Fortnite Mobile!

1. Assault Rifle - Scar

Assault Rifle
Legendary
Assault Rifles/b> fortnite-mobile-weapons-assault-rifle-scar-legendary
Bullet Type Magazine Ammo Reload Speed
Medium Bullet 30 2.1 Detik
Damage (Normal) Damage (Structure) Fire Rate DPS
36 36 5.5 198
Spawn Dari
Floor Loot Gold Chest Supply Drop Llama

Pada urutan paling pertama adalah Scar yang paling difavoritkan player, terutama pemain agresif. Selain memiliki damage yang besar, Scar juga memiliki rate of fire yang cukup cepat dan dapat digunakan untuk jarak jauh maupun jarak dekat. Jika lawan menerima  damage headshot, darah musuh akan berkurang dengan sangat cepat.

Tipe senjata AR merupakan salah satu tipe yang paling sering dijumpai player, namun untuk menemukan Scar yang memiliki rarity Legendary sedikit susah. Hampir tidak mungkin Scar ditemukan di lantai karena memiliki presentasi kemunculannya sangat kecil. Player dapat mencari chest atau supply loot  yang memiliki kemungkinan terbesar untuk menemukan Assault Riffle ini.

2. Shotgun - Heavy Shotgun

Shotgun (Heavy)
Legendary
Shotguns fortnite-mobile-weapons-shotgun-heavy-legendary
Bullet Type Magazine Ammo Reload Speed
Shell Bullet 7 5.6
Damage (Normal) Damage (Structure) Fire Rate DPS
77 83 1 77
Spawn Dari
Floor Loot Gold Chest Supply Drop Llama

Pada Fortnite Mobile, shotgun terbagi menjadi beberapa tipe dan masing - masing tipe memiliki perbedaan. Dari beberapa tipe tersebut, Heavy Shotgun merupakan senjata shotgun yang paling difavoritkan player. Meskipun memiliki damage yang lebih kecil dibanding Pump Shotgun, senjata ini memiliki range dan rate of fire yang lebih besar sehingga DPS yang diberikan lebih besar dibanding DPS Pump Shotgun.

Shotgun merupakan senjata jarak dekat, sehingga damage yang diberikan akan semakin kecil jika player berada terlalu jauh dengan musuh. Player disarankan menggunakan shotgun ketika berada di tempat yang lebih sempit, seperti: didalam rumah atau gedung. Karena memiliki waktu reload yang cukup lama, pastikan reload senjata ini sampai terisi penuh pada saat sedang tidak bertempur.

3. Explosive Weapon - Rocket Launcher

Rocket Launcher
Legendary
Explosive Launchers fortnite-mobile-weapons-explosive-launcher-rocket-launcher-legendary
Bullet Type Magazine Ammo Reload Speed
Rockets 1 2.5
Damage (Normal) Damage (Structure) Fire Rate DPS
121 413 0.75 90.75
Spawn Dari
Floor Loot Gold Chest Supply Drop Llama

Rocket Launcher merupakan salah satu loot yang tidak boleh dilewatkan oleh player! Rocket Lancher dapat memberikan damage yang sangat besar kepada beberapa musuh dari jarak jauh maupun dekat. Selain itu, damage yang diberikan kepada dinding dan lantai juga sangat besar sehingga memudahkan player untuk menghancurkan bangunan pertahanan musuh.

Meskipun senjata ini sangat berguna, player harus berhati - hati dalam menembak musuh. Jika tembakan tidak sengaja terarah atau terkena ke bangunan sendiri, maka bangunan tersebut akan hancur dan player yang berada di bangunan tersebut akan mati karena fall damage. Hindari menggunakan rocket launcher di daerah sempit.

4. Sniper Rifles - Bolt Action Sniper Rifles

Sniper Rifle (Bolt - Action)
Legendary
Sniper Rifles fortnite-mobile-weapons-sniper-rifle-bolt-action-legendary
Bullet Type Magazine Ammo Reload Speed
Heavy Bullet 1 2.7
Damage (Normal) Damage (Structure) Fire Rate DPS
116 116 0.33 38.28
Spawn Dari
Floor Loot Gold Chest Supply Drop Llama

Untuk sniper rifle jarak jauh, tidak ada yang bisa mengalahkan Bolt Action Sniper Rifles di Fortnite Mobiles. Rifle ini memiliki damage terbesar dan mampu membunuh atau menjatuhkan musuh yang memiliki darah dan shield penuh ketika terkena headshot. Senjata ini cocok untuk penyerangan dari jarak ajuh sehingga usahakan berada di tempat yang lebih tinggi.

Salah satu kelemahannya adalah memiliki waktu reload yang sangat lama dan untuk menembak musuh dibutuhkan latihan dan teknik. Supaya mencegah menghabiskan peluru, kamu lebih baik menembak musuh kamu pada saat mereka sedang mengisi darah atau serang bangunan dimana mereka sedang berlindung.

BACA JUGA